Ramadhan Sebentar Lagi...

      Woyoooooooo... Ramadhan bentaran lagi tiba nih, moment ngecuci bersih jiwa-jiwa kita. Gue udah gak sabar pengen menikmati puasa lagi di tahun ini. Gue juga udah gak sabar sambangin paskul-paskul dadakan pinggir masjid Akbar. Paskul?? Pasar Kuliner sob, heheh. Ngabuburit dah bareng temen. Gue juga gag sabar Nyokap masak masakan yang enak-enak buat berbuka dan sahur. Asik!


      Banyak hal-hal yang mungkin berubah dari gue saat ramadhan tiba. Hmm, namanya juga moment bulan suci ya. Tapi bukan berarti gue berimannya gak Istiqomah. Tapi, yang gue maksudkan di sini, kegiatan-kegiatan gue, jasmani dan rohani gue. Kegiatan biasa sebelum ramadhan, tiap malam gue begadanag, sekedar chatingan, nge-Twit atau cek-cek status FB. Tiap sekali seminggu gue nge-gambar di jalanan bareng temen-temen CreKiLL dan Serikat Mural Surabaya. Gue juga sering nongkrong bareng selepas pulang kuliah, ngopi di pinggir jalan bareng temen-temen. Nanti, pas Ramadhan nanti nih, mungkin aktifitas-aktifitas 'Kalong' gue bakalan berkurang. Hmm nongkrong boleg, paling ngabuburit dan buka puasa bersama. Setelah itu balik, dan sholat tarawih. Cieeee... Terus, soal penampilan. Tetep lah ber-hijab, dalam kondisi apapun :D. Perkataan juga sebisa mungkin di jaga di bulan suci besok. Huaaa, gag sabar.

      Ada beberapa hal yang paling konyol gue amatin dan alamin pas ramadhan. Ada di mana di saat malam pertama tarawih. Bushet, penuh shoff nya sampe ke latar depan mesjid. Tapi pemandangan kaya begitu akan  berkurang di saat pertengahan ramadhan. Pada pulang kampung atau lagi asik ribut-ributan di mall karena jam belanja di perpanjang sampai 00.00. wkakaka! ngomong-ngomong soal belanja, jujur gue paling gag tau kalau soal belanja. Mood-mood-an kalau lagi butuh baju ya belanja, kalau gak mending ke toko buku buat beli teenlit terbaru atau mending jajan di foodcourt kece. Pernah suatu saat gue dapat THR-an dari bokap, amanah nya sih minta gue beli baju yg bagus buat lebaran nanti. Nah, letak mood gue waktu itu lagi gak pengen yang namanya belanja baju. Akhirnya selesai ngabuburit dan bukber bareng temen gue, gue jalan dah ke mall.  Clingkuan.. Entah kemana tujuan gue. Yang lainnya pada ribut pilih-pilih baju. Gue malah gak tau harus beli baju yang kaya gimana. Bukanya gak tau tren sob, gini-gini gue mantan murid sekolah fashion hahahakaka. Cuma itu tadi gue lagi gak mood buat belanja baju. Ujung-ujungnya gue beli kemeja dan t-shirt 1 biji. Alamakk! ini lagi pakaian gue. Emang sih, gue lebih demen pake kaos oblong ragkap kemeja daripada pakai baju busana muslim dan bla bla yang ribet itu. Kalau gak di amahin bokap gue gak bakal beli baju. Mending ajak-ajak temen ngabuburit ke paskul-paskul yang menjajakan makanan enak harga kaki lima. Muantep!!.

      Ada lagi, ketika bulan ramadhan tempat-tempat mojok abg selama 1 bulan di anggap harom. Wah, dodol selepas ramadhan jalan lagi yak? (Istighfar gw) Modus cowok kalo pacaran di bulan ramadhan ngajak ngaji bareng, tarawih bareng, bukber bareng. "eh syg, kan udah buka puasa nih. jd boleh dong pegang tangan km?" Wkwkwwkwwkwk DODOL!!. Alhamdulillah pacar gue gag kaya gitu, semoga pacar kalian juga yak :). Ehm, Hal konyol apa lagi yak, Pernah gak pas bukber nyari tempat makan tuh susah banget. pada penuh. yang tadinya pengen rame-rame bukber di foodcourt, jadinya malah ngopi pinggir jalan. Mana perut keroncongan. Besoknya lagi gue saranin temen-temen gue buat bukber bareng-bareng lagi, di Masjid depan komplek. Barokah, dapet takjilan gratis gkgkgkgk. Hmm yg jelas gue jadi belajar nahan emosi dan menjaga hati. Gak sabar nih ngerasain puasa lagi ^_^. Yooooooman!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar