YKS : Coretan pertamaku di "YKS Wall Of Fame" (Part 4)

      Beberapa hari sebelum gue berangkat, ada banyak hal yang musti gue siapin. Yang petama banget adalah 'Mental' kenapa? buakannya seneng?. Seneng banget gue, tapi yang namanya baru pertama kali yah yah.. tau lah pada.. groginya gimana sampai gak doyan sama makan wkwk. Gue juga musti nyiapin karya-karya gue sebelum nantinya di tunjukin. Dan katanya nih gue bakal di bikinin yang namanya galery buat majang karya-karya gue it's AMAZING!!. Nah, Karena gue berangkatnya sama bapak gue jadi gue meminta beliau buat bikinin karikatur artis-artis YKS. Bapak? yup, bapak gue lebih dulu jadi seorang kartunis. Buah gak jatuh jauh dari pohonnya lah wkwk. Em, buat kenang-kenangan. Paling gak ada goresan tangan gue dan bapak di studio 1 TTV :).

8 Januari 2014,

Akhirnya hari itu datang juga, H-1 sebelum gue nge-Live di YKS. Go From Surabaya to Jakarta with 'Kereta Malam' hahaha. Gue berangkat sekitar jam 14.45 siang di stasiun Gubeng Surabaya bareng Bapak gue. Belum apa-apa udah dag dig dug aja. Entah hal-hal seru apa yang bakal terjadi pas gue nyampe di Jakarta. 

Teng teng... "Kereta Eksekutif Jayakarta akan segera di berangkatkan menuju Stasiun Gambir Jakarta". "Bismillah..." dalam hati sambil ngelamun di deket jendela, "bye Surabaya, Im comming jakarta".

Gue duduk berdampingan dengan bapak gue. Karena ini kereta eksekutif nyaman banget, full ac, tv, dan yang paling penting colokan buat ngecas HP wkwkw. "Ah, ini bener-bener gue naik kereta malam", sambil tersenyum dan memandangi rumah-rumah di balik jendela.

20.00 Wib,
Karena pada saat itu gue masih maen twitter, gue cek notifikasi-notifikasi di twitt gue. hampir semua nanyain kapan gue muncul di TV. Hahah apalah.. gue ini bukan artis kenapa di tunggu-tunggu begini yah. Mentionan mereka di twitt yang menggebu-gebu malah bikin gue tambah deg-degkan wkwk. Jadi emang semenjak akun twitt gue di orbitin di layar kaca followers yang awalnya cuma 27 jadi 3rban hahaha gile bener.

Sepanjang perjalanan gue kepikiran apa yang bakal terjadi besok, apa gue bakal di lemparin botol? kertas gulung? wkwkw. Yah, kali aja dikira gue orang konyol entah datangnya dari mana tiba-tiba nongol di tv. Hmm, jadi inget kata-kata Mak'e Shoimah "Sy lebih senang di bilang seniman daripada artis", dan gue bilang dalam hati "yap, gue ke Jakarta karena karya gue!" :D.


                                                                        ****
9 Januari 2014,
02.00 dini hari,

Ahh, kenapa nih mata belum bisa juga mejem. Tinggal beberapa stasiun lagi gue nyampe di Jakarta dan jangan-jangan tampang gue pas nyampe di sana kusut banget wkwk. Kebiasaan begadang gue ternyata bener-bener permanen, walaupun udah di kasi fasilitas wow ini.

Stasiun terakhir nih, "Stasiun Gambir Jakarta". Akhirnya gue bener-bener menginjakkan kaki gue di Ibu Kota. Pas pukul 05.00 pagi, gue nyampe di stasiun Gambir. Ternyata gue udah di tunggu supir dari Trans tv di pintu keluar, wah.. bener-bener berasa artis nih wkwk. Butuh waktu kurang dari 20 menit gue sampai di gedung Trans Tv. Mungkin supirnya bertanya-tanya, ini artis darimana yah? siapa? kok gak terkenal? wkwkwk. "Oh.. di undang YKS", kata supirnya. Karena gue agak separoh tepar saat itu, gue cuma bisa senyum-senyum di jok belakang. haha..

      Gak lama gue nyampe di halaman gedung Trans Tv yang tinggi menjulang itu, dan gue turun di depan lobby sambil say good bye buat abang supirnya dan mengucapkan terimakasih karena udah di jemput dan diantar. Nah.. Sepi banget deh, karena ini masih pagi keadaan kantor bener-bener sepi. Ada beberapa crew TTV yang mungkin akan melakukan tugas atau bahkan baru mau pulang.

"Kita bertemu dengan siapa sekarang?" tanya bapak gue. "Iya, sebentar pak ini lagi di sms", nah loh.. ini gue bingung juga daritadi gue sms gak ada respon. Mau telpon juga pulsa lagi limit dan... Ah, iya apa minta tolong Kang Udjo aja yah. Saat itu gue kepikiran buat nge-DM Kang Udjo di Twitt, biasanya nih jam segini ini orang masih melototin layar HP wkwk.. Bismillah..

"Kang Udjo, boleh minta tolong gak? Ini sy udah nyampe di lobby TTV. Katanya nih, kalo udah nyampe suruh sms Kang. Nah, daritadi saya sms Mbak Flo nya belum ada respon.  Bisa di bantu gak Kang?"

"Udah coba hubungi?"

"Ini lagi sms terus Kang, cuma belum ada respon, Sy nya mau telpon pulsanya limit. Ini jg daritadi reload pulsa gak masuk-masuk, jadi gak bisa calling.."

"Sini mana lempar nomer HP nya.."

"Ini Kang _628 bla bla.. Thx yak Kang.."

"Yoa, sabar yah di tunggu dulu.. ngopi-ngopi dulu sana"

"Iya, hee.." (Ngopi? sy lg masuk angin >.<")

      Sementara nunggu info selanjutnya gue sholat subuh sekalian mengistirahatkan diri di musollah. Lumayan, sembari nunggu kabar dan nasib selanjutnya wkwk. Kasian juga Bapak gue, sampai ketiduran di musollah. And... terererrererererret.... Ternyata bener, ada MISS komunikasi disini. Jadi nih, yang harusnya gue di drop di hotel jadi di drop di lobby Trans. Yang semestinya gue sekarang udah cek in di hotel dan istirahat, karena acaranya kan masih nanti malam. Apalagi kata Kang Udjo kudu nunggu Kang Sandy yang lagi di bandara kira-kira sejam-an lagi. Kyaaaaa.. udah lemes banget nih badan sumpah deh.. sabar.. sabar.. Setengah jam berlalu, gue dapat info kalo mending gue istirahatnya di ruang Tallent Artis. Gue mondar mandir aja di lobby menarik perhatian security dan beliau nanya,

"Mbak, ada perlu apa?"

"Pak ruang Tallent Artis sebelah mana yah?"

"Lho, ada perlu apa?" Sambil pelototin gue dari atas sampai bawah.

Duh.. gak enak banget nih bapak ngelihatnya. zzzzz -.-"! Gue to the point aja "jadi begini pak sy ini di undang sama tim YKS buat datang, nah ini kata crew nya sy di suruh istirahat di ruang Tallent Artis".

"Oh memangnya mau tampil apa di YKS?"

OMG!!, kenapa musti nanya samapi segitunya sih yak. Iya Iya emang tampang dan penampilan gue wak mencerminkan Tallent atau Aris-artis papan atas >.<.

Bapak gue ngejawab, " Ya ini anak saya, bla bla tereretetetet,,,"

Nah gue lanjutin, "Nah, jadi nih pak yang harusnya sy di drop di hotel jadi di drop di sini.."

Setelah beberapa menit saling bertanya-tanya dan yang ada di pikiran gue cuma bantal dan kasur, karena udah bener-bener ngantuk banget. Daripada lebih lama lagi, gue di suruh langsung aja menuju hotel, dan nyari taksi di luar. Karena letak hotelnya juga ga jauh dari gedung Trans, akhirnya  bokap memutuskan untuk jalan kaki, (Wuhh.. dahsyat bener. Olahraga pagi sambil merem..).

Jalan-jalan di sepanjang tortoar di mampang, perut gue keroncongan. Eh, ada bubur ayam hummm nyummy, mampir ah.. isi perut dulu. Drrtt Drttt... ini TAB daritadi geter mulu, pas gue lihat ternyata DM-annya Kang Udjo,

"Udah yah? Udah nyampe hotel?"

"Belum kang lagi mau sarapan bubur ayam nih"

"wkwkw di hotel kan bisa"

"yah, keburu menjerit ini cacing, setelah ini langsung menuju hotel, thx banyak Kang"

Setelah perut kenyang, lanjutin perjalanan menuju hotel, sambil menikmati hiruk-pikuknya Ibu Kota di pagi hari. Busyett.. udah macet aja. Gak lama nyampe hotel dan siap-siap untuk cek in. Wkwk gue pikir udah bisa nikmatin bantal sama guling ternyata pas gue cek in, belum ada reservasi dari TimYKS. Kyaaa... tidur dulu di lobby. zzzzzzzzzz..

Beberapa menit setelah hampir gak sadar di lobby (ngantuk berat) Akhirnyaaaaaaaaaa... kasur mana kasur... meremm......... wkwk


                                                                       ****

      Sekitar jam 10.00 pagi gue terbangun, lumayan melepas kantuk. Eh, tapi kok.. perut gue mual.. Waduh.. efek masuk angin semalam ini. Pagi itu emang gue sempet gak enak badan sampai menjelang On Air, lambung dan hati gue gak karu-karuan. sempet juga ada pikiran semua ini bakal batal gara-gara kondisi gue. Kata bapak sama Ibuk gue yang dari tadi telponan nanyain kabar gue, gue ini kaya gini karena rasa 'Grogi' sampai-sampai kepikiran, jadi nyerang lambung dan uluh hati gue. Ah ada-ada aja ini penyakit yak. Tapi beneran deh saat itu badan gue lemes banget. Pasrah aja lah, gue di manja-manja nih sama bokap, di layanin ini itu biar nanti menjelang On Air gue bisa fit. Gak biasanya bapak kayak gini ke gue, jadi gue harus berusaha supaya bisa ngejalanin ini semua dengan baik (Udah kayak apaan aja). Disisi lain gue kepikiran, apa yah yang bakal terjadi... di Studio, ketemu dengan orang-orang baru, tallent-tallent dan crew-crew yang lain, Mas Yanto terutama yang pastinya bakal briefing gue. Huuuu Bismillah...

(Bersambung ke part 5 yak...) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar